pa-linggau1.png

Penyampaian Hasil RAKOR PTA Sumatera Selatan

on . Posted in Berita. Hits: 324

Senin, 12 Maret 2018  bertempat diruang sidang Pengadilan Agama Lubuklinggau, diselenggarakan Rapat Koordinasi Penyampaian Hasil Rakor di PTA Sumatera Selatan yang berlangsung tanggal 5 Maret 2018. Acara yang dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau, Drs. H. Muchlis, S.H., M.H dan dihadiri oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Lubuklinggau ini berlangsung dari pukul 08.30 WIB hingga selesai.

 

rpt2

 

Pada acara tersebut, Sekretaris PA Lubuklinggau, H. Muhammad Zazili, S.Ag  dan Panitera PA Lubuklinggau, Drs. H. Lukmanto, menyampaikan hasil Rakor di PTA Sumatera Selatan, diantaranya bahwa antara Ketua, Panitera dan Sekretaris harus terus saling bersinergi dalam menyukseskan kegiatan peradilan dan mempersiapkan SAPM yang didukung oleh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Lubuklinggau. Ketua PA Lubuklinggau juga menyampaikan agar Meja Informasi, Meja Pengaduan  dan SIPP diprioritaskan dalam menyukseskan SAPM.  Selanjutnya, Beliau juga menambahkan hal-hal terkait Kepaniteraan, diantaranya agar dapat memonitor pembuatan Laporan Bulanan Perkara dan penyampaian perkara banding tidak lebih dari 1 bulan. Selain itu, Beliau menyampaikan agar penundaan sidang paling lama 1 minggu dan penyelesaian perkara di Pengadilan Tingkat Pertama tidak lebih dari 5 bulan.

Selanjutnya, dibuka session tanya jawab yang disambut hangat oleh para peserta rapat. Acara ditutup oleh Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau pada pukul 10.30 WIB. Semoga apa yang diharapkan bersama dapat terwujud dan tercapai Aamiin Yaa Rabbal Alalamiin