pa-linggau1.png

Cegah Kejahatan Narkoba, BNN Tes Urine PNS PA Lubuklinggau

on . Posted in Berita. Hits: 44

20170825_TES_URINE_PN_LLG (1) (Small).JPG

Dalam rangka mengantisipasi maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat saat ini, terutama di lingkungan lembaga-lembaga Negara dan instansi pemerintahan serta dalam rangka mendukung Program Pemerintah tentang Lingkungan Kerja Bebas Narkoba dan Pencanangan Indonesia Bebas Narkoba Tahun 2015, sebagaimana kehendak dari Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika serta Peraturan Pemerintah Nomor 25 Tahun 2011 Tentang Pelaksanaan Wajib Lapor Pecandu Narkotika.

Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau melakukan kerja sama dengan Kepala Badan Narkoba Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau, agar seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Lubuklinggau dapat dilakukan serangkaian tes untuk memastikan apakah ada Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Lubuklinggau yang terindikasi pernah dan ada mengkonsumsi narkoba atau tidak.

BNN Kota Lubuklinggau sangat mendukung kerja sama yang di pelopori Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau. Menindaklanjuti kerjasama tersebut, pada hari Selasa, tanggal 12 Desember 2017, seluruh Hakim, pegawai dan honorer Pengadilan Agama Lubuklinggau  telah dilakukan tes oleh  BNN Kota Lubuklinggau dengan mengambil sampel urine para hakim dan pegawai Pengadilan Agama Lubuklinggau yang ada.

Setelah serangkaian tes dan hasil dari pemeriksaan sampel urine dilakukan dan hasilnya telah diserahkan oleh BNN Kota Lubuklinggau kepada Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau, ternyata  dari hasil pemeriksaan tidak satupun Hakim, pegawai, honorer Pengadilan Agama Lubuklinggau  yang terindikasi ada dan pernah mengkonsumsi narkoba atau sejenisnya. Hasil ini tentu sangat membanggakan Pimpinan dan seluruh karyawan Pengadilan Agama Lubuklinggau.