pa-linggau1.png

RAPAT KERJA AWAL TAHUN 2018

Written by Pengadilan Agama Lubuklinggau on . Posted in Berita

Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Lubuklinggau tanggal 9 Januari 2018, berlangsung rapat kerja awal tahun 2018 yang di hadiri oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau (Drs. H. Muchlis,S.H.,M.H.) beserta seluruh aparatur Pengadilan Agama Lubuklinggau. Dalam rapat kerja ini, membahas tentang persiapan APM tahun 2018 dan sosialisasi DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) tahun anggaran 2018.

 

Pada kesempatan tersebut, Rufi'a, S.H. selaku Kasubbag Umum dan Keuangan, menguraikan secara singkat tentang realisasi anggaran Tahun 2017 dan gambaran keadaan DIPA Pengadilan Agama Lubuklinggau tahun 2018.  Setelah sosialisasi pun selesai dilakukan, Ketua Pengadilan  Agama Lubuklinggau  menyampaikan sedikit pengarahannya. Rapat dilanjutkan dengan  sesi tanya jawab. Banyak pegawai yang aspiratif dan memberi sumbangan pemikiran. 

 

Di akhir rapat Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau menghendaki agar evaluasi yang telah dilakukan bisa menjadi masukan berharga guna peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat pada tahun 2018 ini.

 

 

PA Lubuklinggau mendapat Penghargaan sebagai Satker dengan Kinerja Terbaik dalam Pelaksanaan Anggaran TA 2017

Written by Pengadilan Agama Lubuklinggau on . Posted in Berita

Sebuah prestasi, baru saja diraih PA Lubuklinggau pada acara pelaksanaan Penyerahan DIPA Petikan Tahun 2018 Satuan Kerja lingkup Wilayah KPPN Lubuklinggau. PA yang berada di wilayah Sumatera Selatan ini dinobatkan KPPN Lubuklinggau sebagai Satuan Kerja dengan Kinerja Terbaik dalam Pelaksanaan Anggaran Tahun  Anggaran 2017, dari 47 satker di wilayah KPPN Lubuklinggau.
Kamis, 21 Desember 2017, Bupati Musi Rawas, H. Ir. Hendra Gunawan  menyerahkan penghargaan berupa plakat serta hadiah kepada Sekretaris PA Lubuklinggau, H. Muhammad Zazili, S.Ag. Acara pemberian penghargaan yang dilakukan di Gedung Auditorium Pemda Kabupaten Musi Rawas ini dihadiri pula oleh Kepala KPPN Lubuklinggau, Arie Suwandani W.W.

Selanjut Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau dalam arahannya mengatakan “Jangan merasa puas dengan apa yang kita capai hari ini, hari esok tantangan akan selalu menghadang kita, gunakan prinsip hari ini lebih baik dari hari kemaren “. Tingkatkan selalu kinerja kita, sebab keberhasilan tingkat capaian ini buah dari kinerja semua personil Pengadilan Agama Lubuklinggau.

Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat menambah semangat dan komitmen PA Lubuklinggau, khususnya Bag.Umum dan Keuangan  untuk terus melakukan usaha peningkatan transparansi dan akuntabilitas di bidang pengelolaan keuangan negara. 

Cegah Kejahatan Narkoba, BNN Tes Urine PNS PA Lubuklinggau

Written by Pengadilan Agama Lubuklinggau on . Posted in Berita

20170825_TES_URINE_PN_LLG (1) (Small).JPG

Dalam rangka mengantisipasi maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat saat ini, terutama di lingkungan lembaga-lembaga Negara dan instansi pemerintahan serta dalam rangka mendukung Program Pemerintah tentang Lingkungan Kerja Bebas Narkoba dan Pencanangan Indonesia Bebas Narkoba Tahun 2015, sebagaimana kehendak dari Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika serta Peraturan Pemerintah Nomor 25 Tahun 2011 Tentang Pelaksanaan Wajib Lapor Pecandu Narkotika.

Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau melakukan kerja sama dengan Kepala Badan Narkoba Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau, agar seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Lubuklinggau dapat dilakukan serangkaian tes untuk memastikan apakah ada Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Lubuklinggau yang terindikasi pernah dan ada mengkonsumsi narkoba atau tidak.

BNN Kota Lubuklinggau sangat mendukung kerja sama yang di pelopori Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau. Menindaklanjuti kerjasama tersebut, pada hari Selasa, tanggal 12 Desember 2017, seluruh Hakim, pegawai dan honorer Pengadilan Agama Lubuklinggau  telah dilakukan tes oleh  BNN Kota Lubuklinggau dengan mengambil sampel urine para hakim dan pegawai Pengadilan Agama Lubuklinggau yang ada.

Setelah serangkaian tes dan hasil dari pemeriksaan sampel urine dilakukan dan hasilnya telah diserahkan oleh BNN Kota Lubuklinggau kepada Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau, ternyata  dari hasil pemeriksaan tidak satupun Hakim, pegawai, honorer Pengadilan Agama Lubuklinggau  yang terindikasi ada dan pernah mengkonsumsi narkoba atau sejenisnya. Hasil ini tentu sangat membanggakan Pimpinan dan seluruh karyawan Pengadilan Agama Lubuklinggau.