pa-linggau1.png

PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

Written by Pengadilan Agama Lubuklinggau on . Posted in Berita

Dalam rangka upaya Pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 di lingkungan Pengadilan Agama Lubuklinggau, Drs. H. Muchlis, S.H.,M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau menggelar Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.

 

.Acara dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 16 Agustus 2018 di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Lubuklinggau. Acara yang bertema “Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani“ tersebut dihadiri oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Lubuklinggau.

 

Dalam acara ini juga dibacakan Ikrar yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau dan diikuti oleh seluruh Pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Lubuklinggau dan dilanjutkan Penandatangan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah bersih melayani oleh Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau dan seluruh aparatur Pengadilan Agama Lubuklinggau.

zee1

 

zee2

zee3

Dalam Sambutannya Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau menegaskan kepada segenap warga Pengadilan Agama Lubuklinggau untuk dapat bekerja sama dalam mewujudkan akreditasi yang salah satu persyaratannya adalah pecanangan zona integritas dan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di Pengadilan Agama Lubuklinggau.

RAPAT PERSIAPAN SAPM 2018

Written by Pengadilan Agama Lubuklinggau on . Posted in Berita

Selasa, tanggal 17 Juli 2018 bertempat diruang sidang utama, Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau Kelas 1B, Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. telah memimpin rapat persiapan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu  dengan seluruh Hakim, Pegawai dan Tenaga Honorer Pengadilan Agama Lubuklinggau Kelas 1B dengan agenda Rapat Persiapan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Tahun 2018.

Perubahan pola pikir dan pola kerja aparatur Pengadilan Agama Lubuklinggau Kelas 1B  serta terciptanya pelayanan prima kepada pencari keadilan merupakan tujuan utama bagi Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam program sertifikasi akreditasi penjaminan mutu bagi setiap pengadilan. Oleh sebab itu dalam rapat ini, sebagai langkah awal Drs. H. R. A. Syarnubi, S.H., M.H. selaku Ketua Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu    menjelaskan dalam waktu satu dua minggu ke depan akan dibentuk kembali tim SAPM dan akan ditentukan jadwal waktu pelaksanaan SAPM serta akan diadakan sosialisasi SAPM kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Lubuklinggau Kelas 1B.

Di akhir rapat, Ketua menyampaikan bahwa “Kebaikan Pengadilan Agama Lubuklinggau adalah kebaikan kita semua. Ciptakan kebersamaan dan saling ingat mengingatkan”.

Dengan dilaksanakannya rapat ini diharapkan seluruh pegawai Pengadilan Agama Lubuklinggau Kelas 1B dapat bekerja dan melakukan yang lebih baik sebagaimana motto Pengadilan Agama Lubuklinggau Kelas IB “BANGKIT“ (Bersinergi Amanah Netral Gigih Komitmen Integritas Transparan) menuju Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Lubuklinggau Kelas IB dan akhirnya semoga apa yang telah kita lakukan dapat membawa kebaikan dan ridha Allah Subhanahu wa ta’ala.

UCAPAN BELASUNGKAWA

Written by Pengadilan Agama Lubuklinggau on . Posted in Berita

Sehubungan dengan telah berpulang ke Rahmatullah Almarhum H. Rakembang bin Samat Umar (Ayah kandung dari sdr. Drs. M. Syahrib) Panitera Pengganti Pengadilan Agama Lubuklinggau , pada hari Selasa tanggal 10 Juli 2018 pukul 23.30 WIB dan telah dikebumikan pada hari Rabu tanggal 11 Juli 2018 di Tempat Pemakaman Umum Desa Lubuk Ngin, Kabupaten Musi Rawas.

Dengan ini kami Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, karyawan/ti serta Dharma Yuktikarini Pengadilan Agama Lubuklinggau menyampaikan Turut berduka cita sedalam-dalamnya teriring ucapan :

ucapan

Semoga arwah Almarhum diterima disisi Allah SWT dan diampuni segala dosanya, diterima amal ibadah semasa hidupnya, dan bagi keluarga yang ditinggalkan senantiasa dalam keadaan sabar dan tawakkal kepada-Nya, Amien.

HALAL BIHALAL 1439 H

Written by Pengadilan Agama Lubuklinggau on . Posted in Berita

Keluarga besar Pengadilan Agama Lubuklinggau mengadakan  acara Halal Bihalal 1 Syawal 1439 H. Acara yang diselenggarakan pada hari Selasa, 26 Juni 2018 di aula Pengadilan Agama Lubuklinggau yang dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Agama Lubuklinggau mulai Pimpinan, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, pegawai dan honorer dengan membawa keluarga masing-masing. 

Dalam Acara diawali dengan pembacaan ayat kursi Al-Quran oleh Maryanto, S.Kom, kemudian sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau. Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau, Drs. H. Muchlis, S.H, M.H. baik secara pribadi  dan atas nama pimpinan menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin dan Beliau  juga menyampaikan bahwa momentum Halal Bihalal diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Peningkatan tersebut dapat tercermin dari meningkatnya ibadah kita kepada Allah SWT Selain itu momentum Halal Bihalal juga bisa dijadikan sebagai Silaturahim antar Keluarga Besar Pengadilan Agama Lubuklinggau, dan kesalahan baik disengaja maupun tidak antar Personal yang bekerja di Pengadilan Agama Lubuklinggau saat bekerja mohon saling maaf memaafkan dan terus menjalin kerukunan.

IMG 20180626 WA0018

Pada kesempatan tersebut, Hikmah Halal Bihalal disampaikan oleh Ustadz Muslim Kawilarang  Acara halal bihalal tersebut diakhiri dengan saling berjabat tangan dan memaafkan antara sesama hadirin.