pa-linggau1.png

UPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE 110

Written by Pengadilan Agama Lubuklinggau on . Posted in Berita

Halaman kantor Pengadilan Agama Lubuklinggau menjadi tempat dilaksanakannya upacara peringati 110 tahun Hari Kebangkitan Nasional. Upacara diikuti oleh seluruh karyawan/ti PA llg dan sebagai Pembina upacara adalah Drs. H. R.A Syarnubi , S.H, M.H, sementara Drs. H. Lukmanto sebagai komandan upacara.

33088982 590665804665260 829837086596005888 nPada arahannya Drs. H. R.A Syarnubi, S.H, M.H membacakan pidato sambutan MenKominfo pada hari Kebangkitan Nasional tahun ini yang bertema “ Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Dalam Era Digital ”.

Tema ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri. Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam bingkai kebangsaan Indonesia.

Pembina upacara mengatakan kebangkitan nasional merupakan masa bangkitnya semangat nasionalisme persatuan kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk menunjukan diri melalui gerakan organisasi modern yang sebelumnya tak pernah muncul pada masa penjajahan.33058648 590665417998632 2913989887038324736 n

Melalui peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Pembina upacara mengajak kita untuk mengenang kembali semangat Tha Funding Father sebagai telada kita semua. Dulu dengan keterbatasan akses pengetahuuan dan informasi dengan keterbatasan teknologi untuk berkomunikasi, berhimpun dan menyatukan pikiran untuk memperjuangkan kedaulatan bangsa, seharusnya sekarang kita juga bias, sepikul berdua, menjaga dunia yang serba digital ini agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita.

Diakhir arahannya Pembina upacara mengucapkan selamat Hari Kebangkitan Nasional ke 110 , mari maknai peringatan tahun ini di lingkungan ketua masing-masing sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia terutama generasi muda yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang.

Penyampaian Hasil RAKOR PTA Sumatera Selatan

Written by Pengadilan Agama Lubuklinggau on . Posted in Berita

Senin, 12 Maret 2018  bertempat diruang sidang Pengadilan Agama Lubuklinggau, diselenggarakan Rapat Koordinasi Penyampaian Hasil Rakor di PTA Sumatera Selatan yang berlangsung tanggal 5 Maret 2018. Acara yang dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau, Drs. H. Muchlis, S.H., M.H dan dihadiri oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Lubuklinggau ini berlangsung dari pukul 08.30 WIB hingga selesai.

 

rpt2

 

Pada acara tersebut, Sekretaris PA Lubuklinggau, H. Muhammad Zazili, S.Ag  dan Panitera PA Lubuklinggau, Drs. H. Lukmanto, menyampaikan hasil Rakor di PTA Sumatera Selatan, diantaranya bahwa antara Ketua, Panitera dan Sekretaris harus terus saling bersinergi dalam menyukseskan kegiatan peradilan dan mempersiapkan SAPM yang didukung oleh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Lubuklinggau. Ketua PA Lubuklinggau juga menyampaikan agar Meja Informasi, Meja Pengaduan  dan SIPP diprioritaskan dalam menyukseskan SAPM.  Selanjutnya, Beliau juga menambahkan hal-hal terkait Kepaniteraan, diantaranya agar dapat memonitor pembuatan Laporan Bulanan Perkara dan penyampaian perkara banding tidak lebih dari 1 bulan. Selain itu, Beliau menyampaikan agar penundaan sidang paling lama 1 minggu dan penyelesaian perkara di Pengadilan Tingkat Pertama tidak lebih dari 5 bulan.

Selanjutnya, dibuka session tanya jawab yang disambut hangat oleh para peserta rapat. Acara ditutup oleh Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau pada pukul 10.30 WIB. Semoga apa yang diharapkan bersama dapat terwujud dan tercapai Aamiin Yaa Rabbal Alalamiin

Pembinaan Ketua PTA Sumatera Selatan

Written by Pengadilan Agama Lubuklinggau on . Posted in Berita

Kamis, 8 Februari 2018 pukul 14:00 WIB, seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Lubuklinggau berkumpul di ruang rapat Pengadilan Agama Lubuklinggau dalam rangka Pembinaan yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Selatan, Dr. H. M. Syarif Mappiase, S.H., M.H. beserta Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Selatan, Drs. Edison, MA . Acara yang dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau, Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. berlangsung secara khidmat dan lancar. Beliau mengucapkan selamat datang kepada Ketua PTA Sumatera Selatan yang baru pertama kali mengunjungi Kota Lubuklinggau, Kota Sebiduk Semare.

Dalam Pembinaan Ketua PTA Sumatera Selatan menyampaikan kepada jajaran Kepaniteraan Pengadilan Agama Lubuklinggau agar dapat lebih mempelajari masalah intervensi, putusan verstek, dan memperhatikan masalah pembukaan dan penutupan sidang. Selanjutnya Beliau menyampaikan pesan dari Dirjen Badilag agar Sekretaris dan Ketua Pengadilan Agama dapat terus menjaga keharmonisan dalam pekerjaan.

Disela-sela acara tersebut, Sekretaris PTA Sumatera Selatan mengungkapkan bahwa akan ada penerimaan CPNS Mahkamah Agung Tahun 2019. Setelah acara pembinaan selesai dan ditutup oleh Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau, Ketua dan Sekretaris PTA Sumatera Selatan bersalam-salaman dengan seluruh warga Pengadilan Agama Lubuklinggau.